English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Kembangkan Hilirisasi Madu Awani Bee

FAJAR, MAKASSAR—Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) akan melakukan hilirisasi produk dari madu hadin awani bee. Selain untuk bahan riset bagi dosen, juga bisa menguntungkan dari segi ekonomi dan kesehatan.

Rencana hilirisasi tersebut dikerjasamakan dengan PT Hadin Metavisi Akademika. Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Unhas, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phill. mengatakan ekosistem hilirisasi produk yang dibangun menjadi sarana bagi dosen untuk melakukan hilirisasi produknya.

Sebab kata dia,dengan melakukan hilirisasi akan memberikan profit sharing antara dosen dengan mitra. Hilirisasi hadin awani bee merupakan kerja sama yang pertama dilakukan di Unhas.

“Saya berharap kerja sama ini bisa menjadi role model dan pemicu bagi dosen lain untuk membangkitkan semangat dan lebih berani untuk melakukan hilirisasi produknya,” tutur prof. Adi.

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, , Dr. Ir. A. Mujetahid M., S.Hut. M.P. IPU. menambahkan, produk madu yang akan hilirisasi mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan telah diuji di laboratorium.

“Produk madu hutan yang diproduksi oleh Fakultas Kehutanan Unhas telah diuji di Laboratorium Kehutanan dan Lingkungan Terpadu, salah satu laboratorium pengujian madu yang ada di Fakultas Kehutanan,” jelasnya.

Beberapa manfaat madu hadin awani bee yaitu, membantu meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh, meningkatkan nafsu makan, menyehatkan kulit, memperbaiki kolesterol, menyembuhkan luka, meredakan batuk, pilek dan mencegah kanker serta penyakit jantung.

News Feed