English English Indonesian Indonesian
oleh

Lini Belakang Terancam Rapuh

FAJAR, MAKASSAR — PSM bakal menghadapi situasi sulit saat menghadapi Borneo FC. Sejumlah pemain andalan mereka di lini belakang terancam absen. Utamanya pilar penting mereka, Yuran Fernandes yang selama ini menjadi benteng kokoh di barisan pertahanan PSM.

Pemain asing asal Tanjung Verde itu dipastikan absen imbas larangan bermain atas akumulasi empat kartu kuning yang dipadatkan. Bukan hanya Yuran, satu lagi bek lokal andalan Bernardo Tavares, Daffa Salman juga terancam absen di laga tersebut.

MAKASSAR, FAJAR — PSM bakal menghadapi situasi sulit saat menghadapi Borneo FC. Sejumlah pemain andalan mereka di lini belakang terancam absen. Utamanya pilar penting mereka, Yuran Fernandes yang selama ini menjadi benteng kokoh di barisan pertahanan PSM.

Sebab, sejauh ini masih belum terlihat dalam sesi latihan yang dilakoni Skuad Pasukang Ramang di Stadion Kalegowa, Senin, 26 Maret 2024. Daffa Salman disebut masih berada di kampung halamannya, Tasimalaya, Jawa Barat, dan belum bisa dipastikan kapan kembali bergabung bersama tim.

Begitupun dengan kiper utama mereka, Reza Arya Pratama yang kabarnya belum pulih 100 persen dari cedera yang sebelumnya membuat dia harus absen di laga terakhir melawan Barito Putera (kalah, 3-1).

Makanya di laga selanjutnya melawan Borneo FC pada Jumat 29 Maret nanti, PSM benar-benar akan diperhadapkan dengan situasi sulit. Pertandingan yang menurut sang pelatih Bernardo Tavares adalah laga final, namun tidak turun dengan skuad terbaik.

Pengamat Sepak Bola, Tony Ho menilai situasi PSM Makassar saat ini memang
tidak diuntungkan. Mereka akan melawan tim kuat pemuncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan kondisi tanpa pemain-pemain inti.

News Feed