English English Indonesian Indonesian
oleh

3.335 Camaba Lolos Jalur Prestasi di UNM

MAKASSAR, FAJAR — Sebanyak 3.335 calon mahasiswa baru UNM dinyatakan lolos melalui jalur prestasi. Mereka semua masih akan menjalani serangkaian tahap untuk dipastikan berstatus mahasiswa UNM.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UNM, Prof Hasnawi Haris mengatakan, para peserta yang dinyatakan lulus ini diminta untuk melakukan pendaftaran ulang. Sebab jika tidak, maka mereka akan terdepak dengan sendirinya dan dianggap mengundurkan diri.

“Kami berharap ini bisa daftar ulang sesuai jadwal yang ditentukan. Jadi kalau mereka tidak melakukan pendaftaran ulang, kami anggap mereka mengundurkan diri,” ujarnya kepada FAJAR, Rabu, 27 Maret 2024.

Lebih lanjut dia mengatakan, para peserta yang ambil bagian pada jalur prestasi atau SNBP dan dinyatakan tidak lulus, masih punya peluang untuk kembali ikut mendaftar di jalur SNBT. Sehingga, peluangnya masih terbuka.

“Masih bisa ikut juga, karena kan pendaftaran sementara berlangsung ini untuk jalur SNBT,” imbuhnya.

Koordinator Humas Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) UNM 2024, Muhammad Farid menambahkan, jika calon maba yang sudah dinyatakan lulus dan tidak melakukan pendaftaran ulang, maka identitaskan ter-blacklist secara otomatis.

Sehingga, mereka tidak bisa lagi mengikuti seleksi di jalur yang sama di perguruan tinggi negeri manapun. Sehingga, kesempatan untuk berkuliah di kampus negeri lewat jalur prestasi sudah tidak ada kesempatan lagi.

“Kalau tidak daftar ulang, dia terblacklist secara otomatis oleh sistem. Jadi tidak bisa lagi daftar di jalur yang sama di kampus negeri mana pun dan kapan pun. Kesempatannya sudah hilang,” jelasnya.

News Feed