English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Gelar Kuliah Umum Bersama Kartu Prakerja

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Kartu Prakerja menyelenggarakan Kuliah Umum di Aula Prof Mattulada, Senin 25 Maret 2024.

Dengan tema “Navigasi Peluang: Mengembangkan Prospek Kerja Melalui Upskilling dan Reskilling”, kuliah umum ini menghadirkan Direktur Pemantauan dan Evaluasi Manajemen Pelaksanaan Kartu Prakerja, Cahyo Prihadi.

Dipandu oleh Direktur Kemahasiswaan Unhas yang juga dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Abdullah Sanusi PhD selaku moderator, kegiatan ini dipadati sekitar seratus peserta dari berbagai fakultas.

Mewakili Rektor Unhas, Abdullah Sanusi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang terjalin antara Unhas dan Kartu Prakerja. Pada momentum ini, ia mengajak kepada seluruh mahasiswa agar terus mengupdate skill dan memperbaiki kualitas diri agar dapat memperbaiki kualitas hidup di masa depan.

“Saya berharap mahasiswa sekalian juga bisa memberi masukan atau input untuk program Kartu Prakerja, misalnya topik-topik pelatihan ataupun tantangan yang dihadapi dalam mengakses pelatihan-pelatihan peningkatan kapasitas,” ujarnya.

Sementara itu, mengawali pemaparannya, Cahyo Prihadi memaparkan data pekerja Indonesia sebelum hadirnya Kartu Prakerja dan setelah program tersebut berlangsung sejak 2020 sampai saat ini.

“Program Kartu Prakerja ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, produktivitas, daya saing, dan mengembangkan kewirausahaan angkatan kerja Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, ia juga memaparkan transformasi Kartu Prakerja dari waktu ke waktu hingga bisa menjawab tantangan-tantangan dan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada seluruh penerima manfaat program.

News Feed