English English Indonesian Indonesian
oleh

Pakar PBB Serukan Embargo Senjata  pada Israel

FAJAR, GAZA—Pakar hak asasi manusia PBB, Francesca Albanese menuduh Israel melakukan tiga tindakan genosida di Gaza.

Makanya, menurut Guardian, ia mendorong untuk menempatkan Israel di bawah embargo senjata. Francesca akan menyampaikan laporan pada hari Selasa ini.

Menurut Francesca Albanese, ada alasan yang masuk akal untuk percaya bahwa Israel melakukan tiga dari lima tindakan yang didefinisikan sebagai genosida.

Israel menurutnya membunuh warga Palestina, menyebabkan mereka mengalami luka fisik atau mental yang serius. kerugian, dan dengan sengaja menimbulkan kondisi kehidupan yang diperhitungkan akan menimbulkan kehancuran fisik terhadap penduduk secara keseluruhan atau sebagian.

Francesca Albanese menambahkan dalam laporannya bahwa Israel berusaha menyembunyikan perilakunya dengan menggunakan bahasa hukum kemanusiaan internasional, dan menyebut warga Gaza secara keseluruhan sebagai “teroris” atau “pendukung teroris”.

Penggunaan bahasa seperti itu, menurut laporan tersebut, mengubah segala sesuatu dan semua orang menjadi sasaran atau kerusakan tambahan, sehingga dapat dibunuh atau dihancurkan.

“Sifat dan skala serangan Israel yang luar biasa terhadap Gaza dan kondisi kehidupan yang merusak yang diakibatkannya mengungkapkan niat untuk menghancurkan secara fisik warga Palestina sebagai sebuah kelompok,” kata laporan Francesca Albanese dikutip dari Daysof Palestine.

Laporan tersebut merekomendasikan negara-negara anggota PBB: “Segera menerapkan embargo senjata terhadap Israel, karena tampaknya negara tersebut gagal mematuhi langkah-langkah mengikat yang diperintahkan oleh ICJ.”

News Feed