English English Indonesian Indonesian
oleh

Akhir Penantian Panjang Pemulung, Dapat Rumah Gratis dari REI-FAJAR

BULUKUMBA, FAJAR — Hati Syarifuddin penuh hari. Pemulung itu mendapat satu unit rumah gratis.

DIA salah seorang yang beruntung pada Ramadan 2024 ini. Program Ramadan Rumah Impian (RRI) kerja sama Real Estate Indonesia (REI)-FAJAR menjadi berkah baginya.

Syarifuddin mendapat rumah cuma-cuma di BTN Griya Pinisi, Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang, Bulukumba. Bersama sang istri, Marhuma, dia sujud syukur.

Mulutnya tak henti mengucapkan puji-pujian kepada Allah. Dia tak menyangka di usianya yang hampir menginjak 50 bisa merasakan punya rumah sendiri.

“Segala puji bagi Allah, tidak menyangka bisa punya rumah, Pak,” kata Syarifuddin saat ditemui FAJAR, Senin, 25 Maret.

Untuk memilki rumah, Syarifuddin mengaku tidak pernah bermimpi. Untuk makan saja, kerap mengutang. Untuk membuat dapur berasap, Syarifuddin harus bekerja keras. Setiap hari dia berkeliling Kota Bulukumba, mengumpulkan rongsokan untuk ditukar menjadi uang.

“Biasa keliling dalam pasar cari plastik, koran, dus untuk dijual. Biasa juga jadi kuli bangunan jika ada yang mengajak,” katanya.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf yang hadir dalam kegiatan penyerahan rumah gratis ini berterima kasih kepada REI. Dia mengapresiasi pemberian bantuan rumah bagi masyarakat kurang mampu melalui program CSR.

“Semoga menjadi berkah khususnya bagi REI dan penerima bantuan,” kata Andi Utta, sapaannya.

Andi Utta yang didampimgi Wakil Bupati Bulukumba, Edy Manaf itu berharap kegiatan ini menjadi contoh buat perusahaan-perusahaan lain untuk memberikan kontribusi buat daerah dan kemasyarakat. Khususnya masyarakat kurang mampu. (akb/zk)

News Feed