English English Indonesian Indonesian
oleh

SPJM Pastikan Keandalan Semua Lini Layanan Arus Mudik dan Balik Idulfitri 2024

FAJAR, MAKASSAR — Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari Pelindo Group, berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan layanan logistik selama Ramadan, arus mudik hari raya Idulfitri 2024.

Dengan memastikan layanan marine, peralatan, dan layanan utilitas di pelabuhan, SPJM mengoptimalkan berbagai sisi dari kesiapan yang terus dioptimalkan.

“Untuk menjaga kelancaran arus kapal yang membawa penumpang maupun barang, jajaran kami di seluruh Indonesia senantiasa berkordinasi dengan seluruh stakeholder di pelabuhan untuk mendukung layanan pemanduan yang berperan untuk menyandarkan dan membantu kapal untuk berangkat dari dermaga,” ucap Corporate Secretary SPJM, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar, Senin, 25 Maret 2024.

Untuk layanan marine, kesiapan kapal pandu dan para awak yang akan mengoperasikan kapal telah senantiasa diingatkan untuk menjaga keselamatan kapal maupun dirinya sendiri dengan memperhatikan aspek-aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L).

Para pandu yang bertugas setiap saat dilengkapi APD (alat pelindung diri) serta tealh melakukan pengecekan kesehatan serta menjaga kondisi fisik (fit to work) secara berkala untuk memastikan pelayanan yang prima.

Demikian pula petugas operasional pelayanan segmen peralatan dan utilitas, juga intens dilakukan penyadaran akan pentingnya K3 dalam kegiatan operasional. Sementara jajaran direksi dan manajemen rutin melakukan management walkthrough untuk memastikan semua aspek kesiapan operasional terjaga.

News Feed