English English Indonesian Indonesian
oleh

Nitro Buka Kelas Akademi untuk Pelaku UMKM

FAJAR, MAKASSAR—Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Sumberdaya Manusia dan penelitian (BBPSMP) Makassar memberikan edukasi bisnis kepada masyarakat.

Sasarannya adalah para pelaku UMKM. Mereka diberi pelatihan kewirausahaan, dengan fokus penguatan pada materi Digital Entrepreneurship Akademi (DEA).

Pelatihan digelar di Kampus Nitro Jl Abdurrahman Basalamah, Minggu, 24 Maret 2024.
Rektor IBK Nitro, Dr HM Hatta Alwi Hamumengatakan saat ini Nitro memang sedang membangun semacam kelas akademi bagi pelaku usaha.

“Jadi kami buka kelas, pelaku usaha ini kemudian diberikan materi oleh dosen atau narasumber yang konsen di bidang bisnis digital,” ucapnya.

Kata Hatta, pelatihan ini rutin dilakukan. Sebulan ini saja pelatihan sudah tiga kali digelar, dengan jumlah peserta yang mendaftar sampai 300-an orang. “Jadi mereka pelaku usaha yang ingin mendapat materi bisa mendaftar di Web Nitro. Mereka ini juga diberikan sertifikat,” tambahnya.

Materi yang diberikan mulai dari kewirausahaan dasar digital, pemasaran dasar digital serta menyangkut perkembangan usaha. “Baru-baru ini juga dilaksakanakan mengenai DEA Syariah dan DEA umum. Peserta pelaku UMKM Se- Makassar,” ucapnya.

Humas IBK Nitro, Amin Hamdat menambahkan, Nitro sebagai kampus bisnis, tak sekadar mengajak mahasiswa untuk berwirausaha. Tetapi juga membuat kelas untuk masyarakat yang telah memiliki usaha agar bisa mengembangkan lagi usahanya.

“Jadi kita mau mereka memahami perbedaan antara pedagang dan pengusaha. Juga diajarkan menggunakan media digital sebagai alat promosi,” tambahnya.

News Feed