English English Indonesian Indonesian
oleh

Gerakan ABC Dapur MasteRasa Libatkan Komunitas Dapur Ibu di Makassar

Pendiri Foodbank of Indonesia (FOI), M Hendro Utomo menjelaskan, dalam gerakan ini, para ibu relawan yang tergabung dalam program dapur pangan FOI. Mereka akan menjadi motor yang menggerakkan kegiatan berbagi kebaikan masakan.

Hal ini sejalan dengan komitmen FOI sebagai bank pangan untuk mendorong kemakmuran dan memerangi kelaparan di Indonesia.

“Lebih dari itu, gerakan ABC Dapur MasteRasa juga akan turut membantu UMKM di sekitar dapur komunitas melalui pembelian bahan-bahan yang dibutuhkan,” ucapnya.

Perwakilan ibu penggerak, Nurwinda mengaku senang sekali rasanya bisa berpartisipasi dalam gerakan kebaikan ini. Bukan hanya mendapatkan pahala, gerakan ini juga menjadi wadah baginya.

“Para ibu penggerak komunitas di Makassar, untuk semakin semangat memberikan dampak nyata bagi sesama yang membutuhkan. Kami berharap gerakan ini dapat menginspirasi kita semua, khususnya para ibu di Makassar untuk terus menjadikan momen Ramadan sebagai kesempatan berbagi kenikmatan, di manapun kita berada,” ucapnya.

Secara nasional, gerakan ABC Dapur MasteRasa akan mendistribusikan 130.000 paket kebaikan masakan ibu bersama-sama.

Setidaknya 1.100 ibu-ibu penggerak komunitas dan relawan dari 120 ABC Dapur MasteRasa di 10 kota, di delapan provinsi, termasuk Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur, Banten, dan DKI Jakarta.

Sebagai gerakan kebaikan, inisiatif ABC Dapur MasteRasa didukung oleh berbagai mitra dalam pelaksanaannya, di antaranya Date Crown, yang ikut menyalurkan produk buah kurma (whole dates).

News Feed