English English Indonesian Indonesian
oleh

Deschamps Kecewa Prancis Dipermalukan di Kandang, Pemainnya Akui Jerman Memang Lebih Baik

FAJAR, PARIS—Finalis Piala Dunia 2022 Prancis harus mengakui keunggulan tuan rumah EURO 2024, Jerman dalam laga uji coba hari ini. Bermain di Paris, Tim Ayam Jantan kalah 0-2.

Jerman sudah langsung unggul saat laga baru berjalan 7 detik. Florian Wirtz membuka skor dengan cepat berkat umpan dari gelandang veteran, Toni Kroos.

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-49. Gol dicetak penyerang Arsenal, Kai Havertz dengan Jamal Musiala menjadi pemberi assist.

Pasca laga itu, Pelatih Prancis, Didier Deschamps yang berbicara kepada TF1 mengaku kecewa. Ia menyebut anak asuhnya tidak siap bertarung di laga ini.

“Kami tidak berada di sana, itu jelas, sehubungan dengan apa yang dibutuhkan oleh pertandingan tingkat tinggi saat ini dan apa yang ditawarkan Jerman,” ujarnya dikutip dari situs FFF.

“Kami tidak memiliki semua bahan melawan tim yang memiliki kualitas dan pemain yang bermain di klub terbaik,” lanjut Deschamps.

Menurut Deschamps, kekalahan hari ini sama seperti hasil lainnya melawan Jerman September tahun lalu. Saat itu, Jerman juga dalam tren negatif namun bisa mempermalukan mereka.

“Mereka berada dalam performa yang agak negatif, seperti pada bulan September ketika kami menghadapi mereka, namun mereka tampil lebih baik dari kami, bahkan ketika kami tidak berhasil memaksimalkan peluang kami. Namun dalam hal komitmen dan agresi, kami berada di bawah. Kekuatan kolektif tidak mencukupi saat ini,” tegasnya.

Bek Prancis, Lucas Hernandez juga sangat kecewa dengan kekalahan kandang negaranya. Akan tetapi, ia menegaskan bahwa ini hasil yang pantas lantaran Jerman bermain lebih baik.

News Feed