English English Indonesian Indonesian
oleh

287 Siswa Muslim Dibebaskan 2 Minggu Setelah Diculik di Nigeria

Setidaknya dua orang yang memiliki pengetahuan luas tentang krisis keamanan di barat laut Nigeria mengatakan kepada The Associated Press bahwa identitas para penculik telah diketahui.

Dikutip dari VOA, Murtala Ahmed Rufa’i, seorang profesor studi perdamaian dan konflik di Universitas Usmanu Danfodiyo, dan Sheikh Ahmad Gumi, seorang ulama yang telah bernegosiasi dengan para bandit, mengatakan mereka bersembunyi di hutan yang luas dan tidak dikelola di wilayah tersebut.

Penangkapan jarang terjadi dalam penculikan massal di Nigeria, karena para korban biasanya dibebaskan hanya setelah keluarga yang putus asa membayar uang tebusan atau melalui kesepakatan dengan pemerintah dan pejabat keamanan.

Setidaknya 1.400 siswa telah diculik dari sekolah-sekolah Nigeria sejak tahun 2014, ketika militan Boko Haram menculik ratusan siswi dari desa Chibok di negara bagian Borno pada tahun 2014.

Dalam beberapa tahun terakhir, penculikan terkonsentrasi di wilayah barat laut dan tengah negara itu, di mana terdapat puluhan kelompok bersenjata. sering menargetkan penduduk desa dan pelancong untuk mendapatkan uang tebusan.  (amr)

News Feed