English English Indonesian Indonesian
oleh

Tak Mau Ketinggalan Berkah Ramadan, Komunitas Warga Lamongan di Makassar Gelar Baksos

MAKASSAR, FAJAR–Ramadan menjadi momentum meningkatkan kepedulian sosial. Mengejar berkah Ramadan dengan berbagi.

Seperti yang dilakukan Korwil III Paguyuban Warga Lamongan (PWLA) Makassar yang menggelar bakti sosial (baksos). Secara serentak, mereka turun ke jalan bagi-bagi takjil, Jumat (22/3/2024). Lokasinya di perempatan Jl. Toddopuli 10 Makassar.

“Kegiatan pembagian takjil merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang kami adakan di bulan suci Ramadan tahun ini,” ujar Ketua Korwil III PWLA Makassar, Robert Agung Abdi Saputro, dalam keterangan tertulis kepada FAJAR, Sabtu (23/3/2024).

Menurutnya, Ramadan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keberkahan adalah melalui sedekah.

“Begitulah sedang dilakukan oleh Paguyuban Warga Lamongan Makassar (Korwil III) dengan adakan bagi-bagi takjil kepada pengendara di perempatan lampu merah Jl Toddopuli 10,” sambungnya.

Kegiatan ini diikuti sejumlah anggota dan pengurus PWLA Makassar, khususnya dari Korwil III.

“Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama, terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga,” papar pria yang akrab disapa Didik itu.

Robert Agung Abdi Saputro menegaskan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur PWLA kepada Allah Swt atas semua kenikmatan. Allah masih memberi kesempatan untuk menjalani ibadah puasa tahun ini.

“(Kegiatan ini) juga untuk meningkatkan rasa kepedulian antarsesama umat manusia. Sekaligus memperkenalkan Paguyuban Warga Lamongan di Kota Makassar ini,” tutupnya. (rls/zuk)

News Feed