English English Indonesian Indonesian
oleh

Empat Prodi UT Raih Akreditasi Internasional

FAJAR, MAKASSAR — Universitas Terbuka (UT) kian membuktikan diri sebagai perguruan tinggi yang mengutamakan kualitas. Pada Maret ini, ada empat program studinya yang raih akreditasi internasional.

Capaian tersebut diberikan oleh the Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) dan berlaku selama lima tahun, terhitung mulai 6 Maret 2024 sampai 5 Maret 2029.

Keempat prodi tersebut adalah; Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan dan Ilmu Hukum.
Direktur UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM mengatakan FIBAA merupakan lembaga akreditasi internasional berfokus pada akreditasi institusi pendidikan tinggi.

Antara lain pada bidang bisnis, ekonomi, manajemen, hukum, dan ilmu-ilmu sosial. Didirikan sejak 1994 sehingga memang sepak terjang serta kiprahnya tidak perlu diragukan lagi.

Menurutnya, perolehan akreditasi internasional ini sebagai bukti komitmen dan usaha yang serius dilakukan civitas akademika UT . Terutama dalam mewujudkan UT sebagai perguruan tinggi berkualitas dunia.

“Apalagi memang mahasiswa UT sudah tersebar di 53 kota dunia pada 35 negara,” kata mantan Rektor Unismuh Makassar ini.

Rahman Rahim menambahkan, Akreditasi internasional memiliki tujuan penting untuk meningkatkan kualitas dan transparansi dalam pendidikan dan ilmu pengetahuan, dengan memberikan sertifikat kualitas kepada program pendidikan dan lembaga pendidikan.

“FIBAA mendorong tujuan ini secara khusus dengan mengembangkan metode dan alat yang sesuai dan dengan menerapkannya melalui peer assessment,” ujarnya. (nur/lin)

News Feed