English English Indonesian Indonesian
oleh

21 Tewas dan 38 Terluka dalam Tabrakan Motor, Bus, dan Mobil Tangki

FAJAR, KABUL—Tabrakan maut yang melibatkan motor, bus penumpnag, dan mobil tangki pengangkut bahan bakar menewaskan 21 orang di provinsi Helmand, Afghanistan selatan.

Selain korban tewas, kecelakaan yang terjadi pada Minggu, 17 Maret hari ini juga menyebabkan 38 orang terluka. Dari korban luka tersebut, 11 orang luka berat dan 27 orang luka ringan.

Bus penumpang sedang melakukan perjalanan dari kota Herat ke ibu kota Kabul awalnya bertabrakan dengan sepeda motor yang membawa dua orang, menewaskan kedua pengendaranya.

Akibat tabrakan itu, sopir bus kehilangan kendali dan menabrak sebuah mobil tangki minyak yang melaju dari arah berlawanan dari kota selatan Kandahar ke Herat, sehingga memicu kebakaran.

Tabrakan itu menewaskan tiga orang di mobil tangki dan 16 penumpang bus.

“Pada (17 Maret), 21 orang tewas dan 38 orang luka-luka akibat tabrakan antara kapal tanker, sepeda motor, dan bus penumpang,” kata departemen informasi provinsi dalam sebuah postingan di platform media sosial X dikutip dari The Straits Times.

Kecelakaan itu terjadi di jalan raya Herat-Kandahar di distrik Grishk di provinsi Helmand. Tabrakan tersebut menyebabkan kendaraan terbakar, kata juru bicara gubernur Helmand Mohammad Qasim Riyaz.

Gambar yang dibagikan oleh departemen informasi di media sosial menunjukkan logam hangus dan bengkok berserakan di jalan raya dan mobil tangki yang hancur.

Kecelakaan lalu lintas yang mematikan sering terjadi di Afghanistan, sebagian disebabkan oleh kondisi jalan yang buruk, bahaya berkendara di jalan raya, dan kurangnya peraturan.

News Feed