English English Indonesian Indonesian
oleh

PJ Gubernur Sulsel Lantik Pengurus Dewan Kesenian Sulawesi Selatan Periode 2024-2029

MAKASSAR, FAJAR — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melantik Pengurus Dewan Kesenian Sulawesi Selatan (DKSS) Periode 2024-2029 di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur, Kamis, 14 Maret 2024.

Pelantikan DKSS berlangsung meriah, karena disaksikan langsung oleh beberapa pejabat seperti Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali, Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulsel Muhammad Arafah, Ketua Badan Promosi Pariwisata Sulsel Andry Arief Bulu, dan Business Development Director Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ema Widiastuti.

Adapun Dewan Kehormatan DKSS yang turut menyaksikan pelantikan tersebut, Prof Karta Jayadi, Munasiah Dg Jinne, Asmin Amin, Syahriar Tato, Ishakim, Bahar Merdhu, Ridwan Aco, Firman Djamil, serta beberapa tamu undangan.

Bahtiar Baharuddin selaku Pembina DKSS dalam sambutannya menyampaikan, kepada pengurus yang telah dikukuhkan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh pengurus agar dapat berkontribusi dalam kemajuan Sulawesi Selatan serta dapat memajukan kesenian di Sulsel.

Selain itu Baharuddin juga mendorong DKSS agar Dewan Kesenian Kabupaten/Kota di Sulsel dapat terbentuk sesuai dengan nilai-nilai kearipan lokal di setiap daerah.

Ketua DKSS, Arifin Manggau menyambut baik gagasan Pj Gubernur Sulsel. Untuk itu ia segera melakukan rapat kerja agar seluruh agenda kerja yang direkomendasikan pada Mubeslub DKSS akhir tahun 2023 lalu bisa segera dijalankan.

Menurutnya dengan kesungguhan pemerintah provinsi merespons keberadaan Dewan Kesenian Sulawesi Selatan, tentunya pengurus DKSS siap dalam mendukung program-program pemerintah terkhusus pada sektor pemajuan kebudayaan di Sulawesi Selatan baik secara regional, nasional, hingga internasional. (uca)

News Feed