English English Indonesian Indonesian
oleh

Pasukan Israel Kembali Tembaki Kerumunan Warga Gaza yang Cari Bantuan Makanan, 89 Korban

FAJAR, GAZA—Pasukan Israel kembali menembaki kerumunan warga Palestina yang mencari bantuan di Kota Gaza. Peristiwa itu menewaskan enam orang dan melukai sedikitnya 83 lainnya.

Secara terpisah, UNRWA menurut laporan The New Arab mengatakan serangan Israel telah menghantam salah satu gudangnya di kota Rafah di selatan, menewaskan seorang karyawan.

Serangan-serangan ini terjadi ketika negara-negara donor, badan-badan bantuan dan badan amal terus berupaya untuk mengirimkan makanan ke wilayah berpenduduk 2,4 juta orang, di mana kelaparan terjadi setelah lebih dari lima bulan perang dan pengepungan yang dilakukan Israel.

Upaya mediasi sejauh ini gagal mencapai gencatan senjata baru, dan Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant kembali melontarkan ancamanya bahwa pasukan Israel akan mencapai setiap lokasi di Gaza.

Pasukan Israel telah melakukan kampanye serangan udara dan operasi darat tanpa henti di Gaza.

Setidaknya 31.341 warga Palestina telah tewas dan 73.134 terluka sejak 7 Oktober dalam serangan militer Israel di Jalur Gaza, kata kementerian kesehatan daerah kantong tersebut pada hari Kamis.

Beberapa hari lalu, Israel juga menyerang warga yang sedang menantikan bantuan. Serangan itu menewaskan 114 orang melukai 700 lebih lainnya. (amr)

News Feed