English English Indonesian Indonesian
oleh

Sambut Ramadhan, Lazismu Gowa Gelar Raker dan Pelatihan Amil Dasar

FAJAR, MAKASSAR- Menyambut bulan suci Ramadhan, Lazismu Gowa menggelar Rapat Kerja dan Pelatihan Amil dasar sebagai bagian dari persiapan menyambut bulan penuh berkah ini.

Lembaga Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah Gowa (Lazismu Gowa) mengundang peserta dari cabang Kantor Layanan (Unit Pengumpul Zakat) Lazismu dari berbagai cabang untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa, Muslimin Dg Kila, menekankan pentingnya pemahaman tentang ajaran Islam terkait Zakat.

“Jika ada yang tidak mengetahui tentang ajaran Islam tentang Zakat, maka pertanyaan di akhirat dimana tugasnya amil,” ujarnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Lazismu Sulsel, Prof Mahmuddin juga menegaskan pentingnya memaksimalkan informasi tentang Zakat melalui berbagai kanal.

“Semua kanal-kanal informasi tentang Zakat harus kita maksimalkan,” katanya.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan upaya Lazismu dalam memberdayakan Mustahik dan Mudzakki melalui program-program pemberdayaan yang mereka terapkan.

“Kita juga berusaha menerangkan bagaimana program-program pemberdayaan kita, mengubah Mustahik dan Mudzakki,” pungkasnya.

Dengan pelatihan ini, pihaknya berharap dapat mempersiapkan para Amil dasar dengan baik sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh pemahaman dan tanggung jawab saat menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah.(fit)

News Feed