English English Indonesian Indonesian
oleh

Muhammadiyah Sulsel Kirim Kontingen Ikuti Olympicad 2024

FAJAR, MAKASSAR- Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah melaksanakan Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) 2024 se-Indonesia.

Pelaksanaan OlympicAd ini dilangsungkan sekali dalam dua tahun sebagai ajang silaturahmi, peningkatan prestasi dan pengembangan potensi siswa dan guru Muhammadiyah se-Indonesia.

OlympicAd terakhir yang di selenggarakan di kota Semarang Jawa Tengah pada Tahun 2019. Olympic Ahmad Dahlan ke-VII sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Tahun 2024 diadakan kembali OlympicAD VII di Kota Bandung Jawa Barat yang mengusung tema Membangun Kreativitas, Menumbuhkan Prestasi, mewujudkan pendidikan berkemajuan.

Ketua Majelis Dikdasmen PNF PWM Sulawesi Selatan, Erwin Akib menyampaikan bahwa, menyambut kegiatan ini sekolah Muhammadiyah di Sulawesi Selatan sangat antusias mengikut ajang bergengsi ini yang di ikuti 105 siswa dan guru dengan mengikuti 33 ajang lomba.

“Melihat antusias dari sekolah-sekolah Muhammadiyah Sulawesi-Selatan dalam menyambut OlympicAD VII di Kota Bandung Jawa Barat maka diberikan ruang dan di akomodasi langsung oleh Majelis Dikdasmen PNF PWM Sulawesi Selatan,” paparnya.

Pihaknya juga mengaku, mengakomodir segala proses mulai dari pendaftaran sampai kepulangan nantinya.

“Besar harapan kami siswa mampu berkompetisi dengan menampilkan karya terbaik mereka sebagai ajang peningkatan kualitas dari siswa sehingga mumpuni mencetak sejarah dengan prestasi yang di ukirnya,” jelasnya.

Olimpicad disebut merupakan ajang silaturahmi dan saling tukar best practice antar pelajar, guru dan kepsek muhammadiyah se Indonesia. Di samping itu, olimpicad sebagai ajang pembuktian kemampuan akademik dan non akademik pelajar muhammadiyah.

News Feed