English English Indonesian Indonesian
oleh

RSWS Goes to Mall Gelar Talkshow, Cara Dekatkan Diri dengan Masyarakat

MAKASSAR, FAJAR — RSUP Wahidin Sudirohusodo (RSWS) semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.

Kali ini lewat edukasi masyarakat dan talkshow kesehatan yang digelar di Nipah Park, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Minggu, 3 Maret 2024.

Talkshow kesehatan tersebut juga sekaligus dilakukan dalam rangka memperingati hari ginjal sedunia yang jatuh pada 9 Maret.

Ketua Panitia Talkshow Kesehatan RSWS, dr Muhammad Asrul Apris mengatakan
, kegiatan ini sekaligus menjadi wadah pelayanan yang mendekatkan diri dengan masyarakat.

Acara itu bekerja sama dengan komunitas pasien ginjal, Kementerian Kesehatan, dan RSWS. Sekira ada 40 audiens yang mengikuti talkshow tersebut.

“Jadi kami bagi dua sesi. Pertama membahas soal transplantasi ginjal, dan kedua teknologi inovasi dalam mengoptimalkan pengobatan,” urainya.

Narasumber yang dihadirkan merupakan para pakar di bidangnya masing-masing. Serta mendatangkan juga pasien transplantasi ginjal pertama di Makassar.

“Kalau edukasi kesehatan ini tujuannya tentu memberikan pemahaman kepada masyarakat luas yang datang,” tambahnya.

Direktur Utama RSWS, Prof Dr dr Syafri Kamsul Arif, SpAn, KIC-KAKV mengatakan, Wahidin Goes to Mall memang untuk mendekatkan pelayanan RSWS kepada masyarakat.

“Ini juga menjadi panggung bagi RSWS untuk memperkenalkan teknologi terbarunya yaitu transplantasi ginjal. Satu-satunya yang ada di Indonesia timur,” ucapnya.

Acara ini juga merupakan salah satu inisiatif dari RWS yang sekarang sudah bertransformasi, biar lebih dekat dengan masyarakat.

News Feed