English English Indonesian Indonesian
oleh

Arief Rosyid Ajak Pemuda Unjuk Gigi di Kontestasi Politik

FAJAR, MAKASSAR— Komandan TKN Fanta Muhammad Arief Rosyid Hasan menyemangati para mahasiswa maupun pemuda Sulsel untuk terlibat dalam setiap kontestasi politik. Bahkan, Arief mendorong anak muda untuk unjuk gigi di momentum pilkada mendatang.

Hal tersebut diungkap Ketua Umum PB HMI 2013-2015 saat menjadi narasumber dialog yang diselenggarakan oleh BPD HIPMI Sulsel bersama Ketua BPD HIPMI Sulsel Rahmat Manggabarani, politisi perempuan Eshin Usami Nur Rahman, dan Ketua GP Ansor Makassar Muhammad Rizal Burahman.

Lalu ada Ketua PD Muhammadiyah Makassar Awang Darmawan, dan Ketua DPP Komite OSIS Nasional Muhammad Alwi. Dialog dipandu oleh politisi muda Rijal Djamal.

Arief menyampaikan, kontestasi Pilpres 2024 ini banyak membuka persepsi publik tentang pemuda. Arief membawa contoh, Cawapres yang unggul yakni Gibran Rakabuming Raka. “Kita semua sudah melihat, jika anak muda diberi kesempatan, dia pasti bisa.”

ini juga mendorong kader-kader terbaik HIPMI Sulsel untuk melenggang ke kancah yang lebih tinggi. “Kalau di tingkat pengusaha, tokoh-tokoh senior kita dari Sulsel sudah ada Pak Jusuf Kalla, Pak Aksa Mahmud. Kita doakan Ketum Rahmat untuk mengikuti jejak beliau,” ungkapnya.

Potensi-potensi anak muda Sulawesi Selatan yang akan masuk ke gelanggang kontes elektoral juga disinggung Arief. “Ayo teman-teman muda, jangan lagi kita berada di pinggiran. Mari kita masuk ke gelanggang permainan,” tuturnya.

Kader-kader muda terbaik Sulsel sudah saatnya kita unjuk gigi. Ramaikan Pilkada, ikutlah kontestasi pemilihan wali kota, pemilihan bupati, ataupun pemilihan gubernur.

News Feed