English English Indonesian Indonesian
oleh

UPZ PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan Untuk Mustahik di Kabupaten Pangkep 

FAJAR,PANGKEP- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Semen Tonasa menyalurkan beberapa bantuan pangan dan sandan kepada para mustahik di Kabupaten Pangkep. 

Penyaluran bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris UPZ Semen Tonasa, Arham Aras, Koordinator pengumpulan, Abd. Azis Tahir & Koordinator Penyaluran, Abbas.

Ketua UPZ PT Semen Tonasa Anis, mengatakan bahwa untuk tahun 2024 ini, UPZ Semen Tonasa telah menyalurkan beberapa program bantuan yg telah direalisasikan sejak bulan Januari hingga Februari 2024. 

“Beberapa bantuan yang telah disalurkan diantaranya santunan kepada 8 orang ahli waris korban kapal tenggelam di perairan Kabupaten Pangkep, bedah 4 unit gerobak &  bantuan bahan Buroncong, bedah 1 unit sepeda & bahan jualan kue keliling, program Jumat Berkah sebanyak 125 paket nasi dos setiap Jumat ke penjaga pasien kelas III di RSUD Batara Siang, serta bantuan 1 paket modal usaha mantan narapidana yang telah menjadi Hafidz Qur’an.” papar, Anis yang juga merupakan Direktur Keuangan PT Semen Tonasa.

Selain itu pihaknya juga mengaku, akan melanjutkan pemberian bantuan usaha kepada guru-guru mengaji yang kurang mampu. Bantuan modal usaha yang diberikan ini merupakan program yang telah dirintis UPZ PT Semen Tonasa, dalam hal membantu para mustahik yang ada di Kabupaten Pangkep khususnya, yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan memberikan sarana untuk berusaha.” tambahnya.

Salah satu Mustahik yakni Tangnga, merupakan penjual Buroncong sangat bersyukur mendapatkan program bantuan dari UPZ PT Semen Tonasa. 

News Feed