English English Indonesian Indonesian
oleh

Nelayan Hilang di Perairan Ponrang, BPBD Kerahkan 26 Personel Lakukan Pencarian

FAJAR, BELOPA– Seorang nelayan di Kabupaten Luwu dikabarkan hilang, di Perairan Ponrang Teluk Bone, Kabupaten Luwu, Selasa, 5 Maret 2024. Korban bernama Farhat, Jenis Kelamin laki-laki dan usia 19 tahun.


Farhat ini berasal dari Desa Tirowali Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu.
Kepala BPBD Luwu, Andi Baso Tandiesa mengatakan, korban Farhat diduga jatuh dari bagang tempat bekerja menangkap ikan pukul 4 dini hari.

“Sesuai laporan kami terima,
dimana pada tanggal 4 Maret pukul 17.30 wita korban bersama 10 orang berangkat melaut mencari ikan menggunakan Kapal Bagang,”kata Baso.

Kemudian, korban tidur diatas bagang pada pukul 03.00 wita dini hari. Namun pada pukul 04.00 wita pagi iparnya terbangun dan sudah tidak menemukan korban, yang tertinggal cuma sarung dan bajunya. Mereka langsung mencari, namun korban tidak temukan sampai sekarang, Selasa 5 Februari 2024.


Saat ini, tim BPBD melakukan koordinasi Unit Pos SAR Palopo. Lalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan keluarga korban
perbantuan operasi pencarian
Tim melakukan pencarian korban di sekitar dengan mengerahkan Tim SAR gabungan beserta alut SAR.


Pukul 17.00 wita pencarian terhadap korban masih nihil. Operasi ditutup sementara dan akan di lanjutkan besok pagi. Kita libatkan empat orang Basarnas, Polairud dua orang, BPBD Luwu sebanyak 12 orang, Damkar Luwu 11 orang SAR Sawerigading tiga orang, dan Himlafana SAR Luwu sebanyak lima orang, dan warga setempat,”paparnya. (shd)


Kirim dari Fast Notepad

News Feed