English English Indonesian Indonesian
oleh

Gandeng Rumah Kreatif BUMN Makassar, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Gelar Pelatihan UMK Naik Kelas

FAJAR, MAKASSAR — PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui Program Pendanaan UMK (Usaha Mikro dan Kecil) ingin senantiasa menghadirkan energi yang dapat menggerakkan roda ekonomi. Energi yang menjadi bahan bakar, serta energi yang menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan dengan mengimplementasikan program-program berbasis ESG (Environmental, Social and Governance) di seluruh wilayah operasionalnya.

Sejak tahun 1993, PT Pertamina (Persero) telah melakukan program kemitraan UMK dengan memberikan bantuan pinjamaman modal usaha, pelatihan dan pembinaan serta memfasilitasi pameran penjualan produk UMK binaan Pertamina.

Pada tahun 2024 ini, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menggandeng Rumah Kreatif BUMN Kota Makassar untuk menggelar pelatihan rutin untuk UMK Binaan Pertamina agar dapat terus meningkatkan kapasitas keilmuan tentang bisnis dan diharapkan mampu meningkatkan usahanya agar naik kelas sesuai dengan misi yang digaungkan agar “UMK Naik Kelas”.

Area Manager Communication, Relations and CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan, program kemitraan ditujukan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil mitra binaan Pertamina agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan multiplier effect bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasi Pertamina.

“Pola pendampingan, pembinaan, pelatihan yang terarah serta pemberian fasilitas promosi dan pengembangan pasar dalam ajang pameran, merupakan salah satu cara dalam mendampingi mitra binaan Pertamina untuk tumbuh dan berkembang,” ujar Fahrougi, Selasa, 5 Maret 2024.

News Feed