English English Indonesian Indonesian
oleh

Gandeng Rumah Kreatif BUMN Makassar, Pertamina Patra Niaga Sulawesi Gelar Pelatihan UMK Naik Kelas

Pada inisiasi program pelatihan UMK Naik Kelas bersama Rumah Kreatif BUMN Makassar yang digelar selama 4-5 Maret 2024 di Rumah Kreatif BUMN Makassar, Jl DR Sam Ratulangi ini dihadiri oleh 27 Mitra UMK Pertamina pada batch pertama dari berbagai jenis usaha, mulai dari kuliner, kriya, fashion hingga interior desain.

Materi pelatihan pada program pertama ini berfokus pada materi-materi umum dan dasar dalam berbisnis. Di antaranya materi akan pentingnya mindset bertumbuh dalam berbisnis yang disampaikan oleh Amat dari Founder Lebih Baik Academy, serta materi dasar manajemen keuangan yang disampaikan oleh Nurindah Sari dari mentoring keuangan bisnis UMKM.

“Di awal, kami bersama Rumah Kreatif BUMN Makassar ingin merefresh kembali dan melakukan assesment pada fundamental bisnis yang sudah dibangun para mitra UMK Pertamina yang bergabung pada batch pertama ini. Diharapkan kita ke depan dapat mengetahui kebutuhan pelatihan yang spesifik untuk membantu meningkatkan bisnis para UMK Binaan Pertamina ini dan membentuk ekosistem UMK yang kuat agar bisa bisa saling sinergi dan saling menguatkan bisnisnya,” tambah Fahrougi.

Sementara itu, Koordinator Rumah Kreatif BUMN Makassar, Ayu Anisela mengungkapkan rasa syukurnya karena Rumah Kreatif BUMN Makassar dapat mempelebar manfaatnya ke lebih banyak UMK di Makassar.

“Alhamdulillah sangat antusias yang mendaftar ke sini dan beragam usaha yang bergabung pada program ini. Saya berharap, kami bersama Pertamina dapat secara berkala dan rutin dapat melaksanakan terus pelatihan seperti ini. Semoga kita sama-sama bisa memberdayakan UMKM dan meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya untuk menjadi entrepereneur,” ujarnya.

News Feed