English English Indonesian Indonesian
oleh

Anggota DPR Terpilih Malut Lantik Pengurus IKMBM Periode 2023-2024

MAKASSAR – Sebanyak 48 pengurus Ikatan Keluarga Mahasiswa Bangkep Makassar (IKMBM) periode 2023-2024 dilantik di Baruga Anging Mammiri Makassar, Sabtu (2/3/2024).

Mereka dilantik oleh Sesepuh Dewan Senior IKMBM, sekaligus anggota DPR terpilih Provinsi Maluku Utara (Malut), Serma (Purn) Mislan Syarif. Disaksikan oleh pembina organisasi dan majelis pertimbangan organisasi.

Dihadiri pula perwakilan pemerintah Kota Makassar, Andi Engka B Djemma, dan Perwakilan Pejabat Kodam XIV/Hasanuddin, Ketua IMA Sulteng, ketua-ketua Organda serta ketua-ketua himpunan mahasiswa di Makassar.

Usai melantik, Serma (Purn) Mislan Syarif dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.

“Semoga kepercayaan yang diberikan dijalankan dengan amanah, penuh rasa tanggung jawab dan mampu menjaga serta merawat organisasi ini agar dapat dirasakan keberadaannya, semakin besar, solid dan berintegritas kemudian ke depannya dapat menjadi organisasi yang berkontribusi dalam pembangunan daerah,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/3/2024).

Selain itu, lanjut Mislan, keberadaan IKMBM sebagai organisasi pelajar daerah, mempunyai peran strategis. Berfungsi sebagai wadah pemersatu pelajar daerah, dan juga sebagai pengganti keluarga yang mampu menjaga dan membantu pelajar yang lain selama berada di perantauan.

“Kami yakin adik-adik belajar sebagai generasi milenial dan generasi Z Kabupaten Banggai Kepulauan adalah generasi yang unggul. Generasi yang hebat, kreatif, dan tangguh,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kadispora Makassar, Andi B Djemma dalam sambutannya mengatakan, betapa pentingnya regenerasi kepemimpinan di IKMBM.
“Generasi muda suatu saat nanti akan mengambil alih kepemimpinan. Dimulai dari organisasi daerah seperti IKMBM ini,” ujarnya.

News Feed