English English Indonesian Indonesian
oleh

Hipmi Parepare akan Gelar Ramadan Fair 2024 Dimeriahkan 45 Stand UMKM Kuliner

PAREPARE, FAJAR – Ramadan Fair akan memeriahkan bulan suci Ramadan di Parepare dengan melibatkan 45 UMKM.

Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Parepare menggelar Ramadan Fair yang akan berlangsung di Pelataran Masjid Terapung BJ Habibie, Parepare.

Kegiatan ini dimulai pada 15 Maret hingga 7 April 2024.

Kegiatan itu akan diisi 45 tenant kuliner dan juga berbagai lomba yang akan memeriahkan kegiatan UMKM di bulan puasa tahun ini.

Selain itu, kemeriahan Ramadan Fair akan ada talkshow Community, Creative Talk, dan bisnis. Selain itu, ada juga NgabubuRun.

Kegiatan tersebut dikolaborasikan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, yakni Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM (Disnakerkop UMKM) dan juga Dinas Perdagangan (Disdag).

“Ini merupakan salah satu program unggulan kami di BPC Hipmi Parepare yang memiliki tujuan untuk meningkatkan ekonomi dan membantu UMKM untuk berkembang,” jelas Ketua Panitia, Aditya Budiamin saat konferensi pers, Jumat, 1 Maret 2024.

“Tenant UMKM juga bertambah dari tahun kemarin hanya 20 tenant. Ramadan Fair tahun ini kita tambah sampai 45 tenant,” tambahnya.

Aditya mengatakan, Hipmi Parepare akan berupaya untuk meningkatkan value-value dari setiap UMKM yang akan membuka usahanya di Ramadan Fair.

“Alhamdulillah ratusan UMKM mendaftar. Kita seleksi betul-betul di seleksi karena kita akan berusaha untuk meningkatkan value,” katanya.

“Dan feedbacknya ke UMKM akan dibimbing langsung dari Hipmi untuk bisa lebih berkembang usahanya,” katanya.

News Feed