English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemasaran Perumahan Berbasis Digital, Semua Bisa Jangkau

FAJAR, MAKASSAR- Tak hanya mendukung dari sisi pembiayaan, perbankan juga mewadahi penjualan rumah dengan menghadirkan inovasi. Salah satunya, pemasaran perumahan berbasis digital.

Departemen Head CMD Bank BRI, Ari Indyastomo mengatakan, pihaknya menghadirkan ekosistem digital penawaran produk perumahan dan pembiayaan yang dikemas dalam website homespot.id.

Merupakan suatu wadah ekosistem buat seluruh stakeholder perumahan di seluruh Indonesia untuk memasarkan produk perumahannya pada platform tersebut.

“Di situ ditampilkan seperti apa home of player insurance, lalu juga notaris maupun desain interior. Semua ada dalam morget di ekosistem BRI yang bernama homesport.id ini,” ujarnya.

Platform ini bisa dimanfaatkan seluruh anggota REI untuk memasarkan proyek-proyek perumahannya. Jadi nanti pembeli itu bisa berasal dari seluruh Indonesia. “Jadi jika ada orang luar yang mencari rumah di Makassar itu bisa mengakses di platform itu,” jelasnya.

Di platform ini, developer juga bisa memantau proses KPR yang tanda jadi ataupun berapa orang yang mengunjungi project developer tersebut, begitupun dengan customer juga bisa langsung mengajukan kredit KPR nya melalui platform tersebut.

“Platform ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota REI dengan melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dulu ke BRI lalu mendaftarkan projectnya di homespot.id. Setelah itu, baru bisa dapat user untuk masuk ke platform tersebut untuk memasarkan produknya,” tuturnya.

Kata dia, dengan adanya terobosan ini semua konsumen yang membeli rumah melalui platform tersebut bisa merasa nyaman karena developernya sudah PKS melalui BRI. Selain itu, dari sisi legalitas maupun reputasi itu sudah aman semuanya.

News Feed