English English Indonesian Indonesian
oleh

BSI Perkuat Ekosistem Berbasis Islam

FAJAR, MAKASSAR- Bank Syariah Indonesia (BSI) berupaya menebarkan ekosistem Islam berbasis perbankan syariah di Indonesia.

Di wilayah BSI Region X Makassar ada 68 cabang yang tersebar ditiap kabupaten/kota. BSI berkomitmen terus memperkuat ekonomi syariah di Indonesia. Apalagi Sulsel secara preferensi tentu mengutamakan syariah.

Ditambah memasuki tiga tahun, pertumbuhan BSI terus positif. Regional CEO Kantor Wilayah Makassar BSI Jajang Abdul Karim mengungkapkan pertumbuhan kinerja BSI Region X Makassar di angka 13 persen secara yoy.

Dari sisi pembiayaan atau financing tumbuh di angka 16 persen. “Jadi itu juga alhamdulillah lebih baik dibanding industrinya jadi sebetulnya menunjukkan animo masyarakat juga meningkat cukup baik,” ungkapnya.

Jajang menuturkan, pertumbuhan juga termasuk pada customer base yang meningkat. Nasabah BSI di Region X Makassar kurang lebih 1,1 juta. “Jadi itu angka yang cukup baik dan terus kami ingin penetrasi lebih dalam lagi, dengan meningkatkan literasi masyarakat di Sulselbar dan khususnya Indonesia Timur juga,” tuturnya.

Head Of Corporate Communications BSI Eko Nopiansyah menuturkan, pihaknya mengembangkan perbankan syariah atas dasar arahan Presiden RI. BSI itu harus menjadi sisi perbankan syariah yang inklusif.

Sasaran utamanya pada segmen milenial dengan mengembangkan digital banking dan mendukung UMKM dan pengusaha-pengusaha Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya. “Di samping itu kami juga ingin memperkuat dan mengembangkan Islami Ekosistem dan salah satu hal yang ingin kami fokuskan dalam wilayah Makassar, Sulsel Sebagai pintu gerbang Indonesia Bagian Timur,” tuturnya.

News Feed