English English Indonesian Indonesian
oleh

Bimtek Siakad Cloud untuk Dosen dan Staf IAIN Palopo

FAJAR, PALOPO – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar Bimtek Siakad Cloud kepada dosen dan pegawainya di Aula Serbaguna Prof. HM Iskandar, Kamis 15 Februari 2024. Kegiatan ini dalam rangka peningkatan kualiatas SDM.

Kepala TIPD IAIN Palopo, Arifuddin MPd menyebutkan, sevima siakad cloud merupakan sistem informasi akademik berbasis cloud yang diperuntukkan bagi perguruan tinggi dengan modul-modul saling terintegrasi satu dengan yang lainnya.

“Sistem ini membantu seluruh proses administrasi akademik, mulai dari penerimaan mahasiswa baru sampai mahasiswa lulus serta memudahkan dalam akreditasi,”kita Arifuddin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, 15-17 Februari 2024.
Rektor IAIN Palopo Dr Abbas Langaji MAg mengatakan untuk mewujudkan transformasi digital kelembagaan dimulai melakukan transformasi mindset telebih dahulu.

Transformasi mindset yang dimaksud adalah dengan menata diri. Artinya selesai dengan menata diri, taat pada aturan hingga pada tujuan yang lebih terukur.
“Di institusi kita pelayanan akademik hingga layanan lainnya sudah dapat dikatakan bertransformasi dengan melakukan penguatan SDM dan penggunaan aplikasi. Akhir tahun 2023, kita sudah melaksanakan program sevima dan saat ini dilakukan bimbingan teknis penggunaanya,”papar Abbas.

Rektor berharap penggunaan siakad cloud sevima semester genap sudah dilakukan sepenuhnya. “Tiga hari pelaksanaan kegiatan ini dapat membenahi sistem informasi akademik, paling tidak sebagian besar dari kita sudah dapat menggunakannya” harapnya.(shd/lin)

News Feed