English English Indonesian Indonesian
oleh

Satu Anggota PPS Kelurahan Bontoa Maros Tumbang, Kini Dirawat di Puskesmas

FAJAR, MAROS– Perhelatan pesta demokrasi baru digelar Rabu, 14 Februari. Namun satu anggota PPS di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros tumbang.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Maros, dr Muhammad Yunus saat ditemui di TPS.

Dia menjelaskan kalau anggota PPS tersebut tumbang kemarin sore, Selasa, 13 Februari 2024. “Saat ini anggota PPS tersebut sedang dirawat di Puskesmas Mandai,” sebutnya.

Dia menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan gejala klinis yang diperlihatkan itu sakit perut dan asam lambungnya naik.

“Alhamdulillah, saat ini kondisinya sudah cukup membaik namun masih dirawat di Puskesmas. Tidak lagi sesak, tinggal gejala maagnya,” ungkap mantan Kapus Bantimurung ini.

Olehnya itu dia mengimbau agar para petugas Pemilu untuk menjaga kesehatannya dengan cukup minum dan makan. “Kalau tidak sempat makan, setidaknya minumnya cukup,” katanya.

Dijelaskan Yunus jika saat ini ada 1.313 tenaga kesehatan (Nakes) diturunkan Dinas Kesehatan Maros di hari Pemilu 2024.

“Ada 10 sampai 15 nakes yang bersiaga di posko induk kecamatan, dua hingga tiga orang di posko desa/kelurahan,” sebutnya.

Diskes juga menyiagakan satu ambulans di setiap puskesmas. Namun, ia menjamin pelayanan di fasilitas kesehatan tetap berjalan seperti biasanya.(rin)

News Feed