English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Gubernur -Wali Kota Makassar Pantau TPS, Pastikan Pemilih Disabilitas Terlayani

FAJAR, MAKASSAR– Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memantau langsung salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terletak di kawasan Sentra Wirajaya, Makassar, Rabu, 14 Februari. Diketahui, Sentra Wirajaya merupakan kawasan pemberdayaan bagi penyandang disabilitas.

Bahtiar, didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib memantau aktivitas pemungutan suara di TPS tersebut.

Bahtiar membeberkan, dari total 261 pemilih tang terdaftar, 16 orang diantaranya adalah pemilih disabilitas. Ia mengapresiasi layanan yang diberikan TPS itu.

Dari empat bilik suara yang ada, satu diantaranya didirikan lebih rendah dibanding yang lain, khusus bagi penyandang disabilitas. Selain itu, kotak suara juga semuanya berjajar lebih rendah agar dapat digapai oleh semua pemilih termasuk penyandang disabilitas.

“Kami sudah lihat prosesnya, kita memastikan bahwa saudara kita yang disabilitas dipastikan terlayani, kita lihat seluruh proses dan persiapan kawan-kawan KPPS atau penyelenggara pemilu itu sangat baik, sampai jam ini sudah ada 40 orang lebih yang sudah mendaftar,” ungkap Bahtiar.

Ia berharap, dengan persiapan yang matang pemilu di Sulsel berjalan lancar dan aman. Juga partisipasi masyarakat meningkat tinggi.

“Lancar aman Alhamdulillah, senang kita lihat petugasnya pakai baju adat, dengan senyum-senyum penuh riang gembira. Pemilu penuh dengan riang gembira,” tandasnya. (Uca)

News Feed