English English Indonesian Indonesian
oleh

Pasca Quick Count, Kapolda Pastikan Situasi Sulsel Aman Terkendali

MAKASSAR, FAJAR — Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi memastikan situasi wilayahnya aman dan terkendali pasca hasil quick qount Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Andi Rian saat meninjau kembali keamanan di Kantor KPU Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu malam, 14 Februari.

“Situasi keamanan di dalam tahap pemungutan suara di Sulsel aman dan terkendali. Sampai dengan saat ini, kita juga belum menerima laporan apapun terkait dengan kejadian-kejadian yang menonjol,” ujarnya.

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini mengaku sangat bersyukur. Masyarakat di Sulsel begitu antusias dan bergembira dalam merayakan pesta demokrasi sekalipun punya pilihan yang berbeda-beda.

“Tentu ini patut kita syukuri bahwa situasi di Sulsel, alhamdulillah sampai dengan saat ini masih aman dan terkendali,” jelasnya.

Lanjut pria kelahiran Makassar, 25 Agustus 1968 ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung sehingga proses pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar.

“Tinggal kita menunggu hasil. Tentu setelah ini akan ada proses-proses selanjutnya terutama di kepanitiaan pemilu kecamatan, PPK. Mudah-mudahan ini juga bisa berjalan dengan lancar dan berlanjut ke tahap selanjutnya,” ucapnya.

Meski sejauh ini situasi kondusif, mantan Dirtipidum Mabes Polri ini tetap menginstruksikan kepada jajarannya agar selalu siaga. Melakukan langkah-langkah persuasif maupun preventif di dalam mengantisipasi potensi ganguan-gangguan yang muncul pasca tahap pemungutan suara.

News Feed