English English Indonesian Indonesian
oleh

Jadi Pemilih Pemula, Putri Sulung Pj Gubernur Sulsel Akui Deg-degan

FAJAR, MAKASSAR– Putri sulung Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ikut menyalurkan hak suaranya bersama sang kedua orang tua di TPS 001 Sawerigading, Rabu, 14 Februari. Ia sebagai pemilih pemula mengaku deg-degan pertama kali memasuki bilik suara.

Fahm Ara Bilqis, putri pertama Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel, Bahtiar Baharuddin, yang tahun ini berusia 19 tahun, merupakan pemilih pemula.

Bilqis, sapaan akrabnya, menceritakan pengalaman pertamanya mencoblos pada Pemilu serentak 2024. Ia mengaku sempat deg-degan karena baru pertama ikut serta memberikan hak pilih. Namun, ia berharap pemilihan ini menjadi yang terbaik untuk bangsa dan negara kedepannya.

“Iya deg-degan, cuman ya semoga yang dipilih yang terbaik aja,” kata Bilqis kepada awak media, usai memberikan hak pilihnya, di TPS 001 Sawerigading.

Bilqis berharap, dengan proses demokrasi ini dapat menjadikan bangsa dan negara ini lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga siapapun presiden yang terpilih di tahun ini bisa menjadikan nasionalisme kita lebih baik lagi, kedepannya seperti itu aja sih menurut aku,” harap Bilqis.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengimbau seluruh masyarakat Sulsel datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya, agar partisipasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini meningkat dari Pemilu sebelumnya. (Uca)

News Feed