English English Indonesian Indonesian
oleh

Uang Palsu Tak Punya Ruang dalam Transaksi Digital

BUKAN hanya konsumen, penggunaan layanan transaksi digital juga menguntungkan pengusaha. Kemudahan, ketepatan, dan efisiensi memungkinkan usaha berkembang.

Munawarah, salah seorang pelaku usaha menuturkan kehadiran uang digital memberikan banyak dampak positif. Banyak manfaat terhadap pihaknya sebagai pelaku usaha dari pergeseran pola transaksi yang mengikuti perkembangan teknologi.

“Jadi ini sangat bermanfaat bagi kami karena meminimalisir penggunaan uang kartal (uang fisik seperti kertas dan koin, red),” ucap Munawarah.

Metode pembayaran digital juga menghindarkan diri dari kekhawatiran akan peredaran uang palsu dalam transaksi dan jual beli. “Jadi ini lebih aman dan kita tidak khawatir apakah ini uang asli atau palsu karena sudah secara digital,” ujarnya.

Ia juga berharap keberadaan uang digital ini juga bisa terus ditingkatkan keamanannya dari berbagai aspek sehingga semakin menimbulkan keyakinan menggunakannya untuk bertransaksi.

“Jadi dari segi keamanan yang perlu terus ditingkatkan agar kita tidak ragu lagi melayani dengan sistem pembayaran digital ini,” tutur Munawarah. (sae/zuk)

News Feed