English English Indonesian Indonesian
oleh

10 Pembalap Muda Tembus Seleksi AHRS 2024

FAJAR, CIKARANG — Proses seleksi program pembinaan balap berjenjang Astra Honda Racing School (AHRS) telah selesai dilaksanakan. Sebanyak 10 pembalap dari berbagai daerah berhasil lolos jadi siswa AHRS sebagai jalan mewujudkan mimpinya di arena balap.

Melalui proses seleksi praktik yang ketat pada Selasa, 7 Februari 2024, para pembalap muda potensial berusia sekitar 10-14 tahun ini akan ditempa menjadi pembalap berprestasi yang siap membanggakan Indonesia di berbagai ajang balap internasional.

Antusias anak muda pencinta balap sangat tinggi untuk bergabung dalam AHRS. Tercatat sebanyak 102 calon pembalap muda mendaftar pada seleksi awal tahun ini. Dalam tahap seleksi awal, sebanyak 48 calon peserta dari 16 provinsi terpilih mengikuti proses seleksi penerimaan siswa AHRS.

Setelahnya, mereka berkompetisi secara ketat menunjukkan kemampuannya untuk dapat menimba ilmu balap di AHRS di Astra Honda Safety Riding and Training Center Deltamas, Jawa Barat pada Rabu, 7 Februari 2024. Pada seleksi pertama, tersaring 24 pembalap yang telah diuji dan dinilai berdasarkan kemampuan riding position, braking, racing line, cornering, body movement, dan spatial awareness.

Para calon siswa yang lolos ini kemudian mengikuti seleksi kedua yang menguji catatan waktu terbaik, hingga terpilih 16 pembalap. Mereka kembali diuji pada seleksi akhir yang melihat kemampuan mereka beradaptasi pada lintasan baru. Pada setiap fase seleksi, para pembalap dievaluasi konsistensi dan durabilitasnya sehingga dapat dinilai berdasarkan performa terbaiknya.

News Feed