English English Indonesian Indonesian
oleh

Bawaslu Luwu Gelar Apel Siaga Pastikan Pemilu Berjalan dengan Demokratis

FAJAR, BELOPA- Bawaslu Luwu menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024  di Lapangan Padang Sappa, Kecamatan Ponrang,  Sabtu 10 Februari 2024.

Apel tersebut dihadiri ole seluruh unsur pengawas dari tingkat Komisioner Bawaslu, Panwascam seluruh Kecamatan, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan Pengawas TPS (PTPS).

Bertindak sebagai Pembina Apel, Ketua Bawaslu Luwu Irfan  mengimbau seluruh peserta apel untuk tetap berdiri tegap dan berjalan lurus, dalam penegakan aturan dan UU Pemilu di setiap pelaksanaan tugas yang tinggal menghitung hari.

“Harus kita sadari bahwa selalu saja ada oknum-oknum yang akan memanfaatkan ruang-ruang untuk melakukan pelanggaran di masa tenang sampai dengan proses pungut hitung. Jangan pernah takut untuk selalu tetap mengedepankan aturan dan UU Pemilu dalam pelaksanaan tugas kita,” tegasnya

Bupati Luwu  Basmin Mattayang menuturkan dipundak para pengawas terdapat tanggung jawab yang besar, wajah Republik ini tercermin dari berhasilnya Pemilu nanti.

“Saudaraku semua yang hadir di apel siaga pagi ini, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Laksanakan semuanya dengan niat yang baik, tulus dan ikhlas dari lubuk hati yang paling dalam untuk Pemilu kali ini,” ujar Basmin.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Luwu AKBP Arisandi,  juga turut menyampaikan bahwa pemilu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, serta anggota DPRD diselenggarakan berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Kapolres Luwu mengajak kepada seluruh Komisioner Bawaslu, Panwascam, PKD dan PTPS untuk tetap fokus dan tuntaskan satu persatu apa yang telah dimulai. Empat hari jelang pemungutan suara, mengajak seluruh pihak bergandengan tangan bahu membahu untuk mewujudkan terselenggaranya Pemilu yang demokratik, aman dan menyenangkan bagi seluruh masyarakat.

News Feed