English English Indonesian Indonesian
oleh

Jelang Pelantikan, Apersi Sulsel Jajaki Kerja Sama BSI Pembiayaan Rumah Subsidi

FAJAR, MAKASSAR — Menjelang pelantikan pengurus baru, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia Sulawesi Selatan (Apersi Sulsel) terus melebarkan sayap kerja sama dengan perbankan.

Terbaru, Pengurus DPD Apersi Sulsel menjajaki kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Apersi bertemu pihak BSI di Warkop Ko Heng Jl Latimojong, Makassar, Selasa, 6 Februari lalu.

Hadir Sekretaris DPD Irwan Hasan, Bendahara DPD Zulkifli Ishak Jarre, Ketua OKK Haji Darwis Daeng Nai, Dewan Pembina Huswan Husain, Korwi Ajatappareng Andi Ullah, Ketua Panitia Pelantikan Dianka, dan Sekretaris Panitia Mursyid Lalwi.

Dalam kesempatan itu, Apersi membuka peluang kerja sama pembiayaan rumah subsidi dengan BSI.

Huswan mengungkapkan, Apersi punya target membangun 12 ribu rumah subsidi ditambah seribu rumah komersil pada tahun ini. Rumah subsidi itu tersebar di berbagai kabupaten/kota di Sulsel.

Seperti di Gowa, Maros, Parepare, Takalar, dan sejumlah kabupaten/kota lainnya.

“Kita menjajaki kerja sama dengan pihak BSI untuk peluang pembiayaan rumah subsidi,” ucap Huswan.

Sementara itu dari pihak BSI, hadir Griya Program Manager BSI Kantor Pusat Indri Rachman, Consumer Manager BSI Area Makassar Arfandi, Griya Program Officer BSI Kantor Pusat Zulkarnain M Amin.

BSI menyambut baik peluang kerja sama dengan Apersi Sulsel. “Tahun ini kita buka besar-besaran pembiayaan besar-besaran untuk perumahaan subsidi dan komersil,” kata Arfandi Abdullah di depan pengurus Apersi Sulsel.

Ia mengapreasi peluang kerja sama dengan Apersi Sulsel. “Kami berharap ini bukan pertemuan perdana, tapi ada pertemuan lanjutan bahkan menjadi pertemuan rutin,” sambungnya.

News Feed