English English Indonesian Indonesian
oleh

Ambisi Prof Hasnawi Bikin UNM Mendunia

FAJAR, MAKASSAR — Wakil Rektor I Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Hasnawi Haris resmi jadi bakal calon rektor kelima. Prof Hasnawi Haris menyetor berkas di Menara Pinisi UNM, Jl AP Pettarani, Rabu, 7 Februari 2024.

Prof Hasnawi maju dengan misi membawa UNM bersaing di taraf internasional. Fondasi yang dibangun Prof Husain Syam, dinilai cukup untuk melangkah ke persaingan global.

“Saya melihat ini pondasi dan reputasi UNM dibawah Prof Husain sudah sangat bangus. Fondasi itu visi utamanya keberlanjutan dan inovasi,” jelas Prof Hasnawi Haris.

“Saya istilahkan Excellent University Governance untuk mewujudkan reputasi internasional,” lanjutnya.

Dalam mencapai targetnya, Prof Hasnawi sudah menyusun rencana pengembangannya. Mulai dari penguatan akademik berstandar internasional. Lalu melangkah ke riset, publikasi, inovasi, dan pengabdian masyarakat.

Kemudian Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompatibel dengan perkembangan era saat ini. “Penguatan kelembagaan secara internasional,” bebernya.

Selain itu, mahasiswa juga didorong memiliki kapasitas softskill. Serta adanya kemitraan dan partnership menuju internasional.

“Elaborasi visi dan misi saya ada tujuh program prioritas mewujudkan UNM memiliki reputasi internasional,” katanya.

Sekadar diketahui, Prof Hasnawi Haris sebelumnya pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM. Ia kini menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik.

Prof Hasnawi merupakan sosok calon rektor yang berpengalaman dalam birokrasi kampus. Sebelum menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Guru Besar Bidang Ilmu Hukum itu menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dua periode, dan Dekan FIS dua periode.

News Feed