English English Indonesian Indonesian
oleh

Guru Besar PNUP Prof Irfan Syamsuddin Raih Penghargaan SDG-UN dari Elsevier

FAJAR, MAKASSAR-Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) adalah salah satu perguruan tinggi vokasi terdepan di Indonesia dengan jumlah Professor terbanyak diantara Politeknik se Indonesia. Berbagai capaian telah ditorehkan oleh civitas akademika PNUP baik oleh Dosen maupun oleh mahasiswa.

Diantara raihan yang baru saja ditorehkan dosen Politeknik Negeri Ujung Pandang, adalah berupa penghargaan Sustainable Development Goal of United Nations (SDG-UN) dari Elsevier kepada Profesor Irfan Syamsuddin, PhD. Elsevier adalah penerbit karya akademik dalam bentuk jurnal ilmiah internasional bereputasi dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan yang berbasis di Belanda.

Sustainable Development Goals United Nation atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah merumuskan Agenda 2030 berupa kesepakatan pembangunan baru Negara-negara yang tergabung dalam PBB yang mendorong perubahan-perubahan yang bergeser ke arah pembangunan berkelanjutan yang berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.

SDG UN diberlakukan dengan prinsip-prinsip universal, integrasi dan inklusif untuk meyakinkan bahwa tidak akan ada seorang pun yang terlewatkan atau “No-one Left Behind”. SDGs terdiri dari 17 Tujuan dan 169 target dalam rangka melanjutkan upaya dan pencapaian Millennium Development Goals (MDGs) yang berakhir pada tahun 2015 lalu.

Professor Irfan Syamsuddin, PhD mendapat penghargaan SDG UN dari Elsevier berdasarkan salah satu karya ilmiahnya yang diterbitkan oleh Jurnal ICT Express (Q1) ditahun 2021 yang dinyatakan telah berkontribusi baik dalam memecahkan tantangan dunia dewasa ini yang tercantum dalam Sustainable Development Goal of United Nations.

News Feed