English English Indonesian Indonesian
oleh

Guru Besar PNUP Prof Irfan Syamsuddin Raih Penghargaan SDG-UN dari Elsevier

Capaian ini menurutnya, adalah capaian internasional yang selaras dengan visi dan misi Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Kepala Pusat Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Abdul Kadir Muhammad, menyatakan, ketika sejumlah perguruan tinggi baru saja memulai untuk memetakan target-target roadmap penelitian yang mereka rancang agar sesuai dengan 17 target capaian SDG UN.

“Dengan izin Allah SWT justru Politeknik Negeri Ujung Pandang telah membuktikan diri dengan adanya penghargaan dari Elsevier atas hasil riset salah seorang civitas akademika PNUP yaitu Prof Irfan Syamsuddin yang juga alumni dari Curtin University – Australia (Master) dan alumni Seoul National University – Korea Selatan (PhD),” ungkapnya.

Selanjutnya menurut dia, kesesuaian tujuan penelitian dengan SDG UN adalah salah satu poin penting dewasa ini bagi perguruan tinggi karena menjadi salah satu indikator penting dalam perangkingan perguruan tinggi di level internasional seperti “The QS World University Rankings” dan “Times Higher Education (THE) World University Rankings” .

Di akhir email yang diterima oleh Prof Irfan Syamsuddin, pihak Elsevier menyatakan ucapan selamat sebagai berikut “Congratulation, your article is linked to the UN SDGs, which help address some of the world’s greatest challenges.” (*)

News Feed