English English Indonesian Indonesian
oleh

Free PPN Jadi Jualan Developer

FAJAR, MAKASSAR- Kebijakan free PPN bagi pembelian rumah mewah mendongkrak penjualan perumahan. Developer pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk promo jor-joran.

Sebut saja, manajemen BSA Land kini sudah menjual 71 unit. Manager Marketing Sales BSA Land, Agus Risal Andi Yusuf menuturkan untuk menggaet pembeli pihaknya menghadirkan berbagai promo pada produk terbaru dengan konsep hunian dua lantai bernuansa modern.

Klaster terbaru dinamai Palm Spring. Harga yang ditawarkan mulai Rp800 jutaan dengan cicilan mulai Rp4 jutaan. Program stimulus yang dihadirkan sangat beragam. Salah satu yang cukup kencang, yaitu gratis Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 100 persen yang diprogramkan pemerintah.

“Kita memberikan estimasi serah terima unit di Desember 2024,” tuturnya.

Ia menuturkan, Klaster Palm Spring yang baru tersedia 359 unit. Namun khusus untuk penjualan perdana hanya dibuka 71 unit. Rinciannya tipe 101/105 dengan 9 unit, tipe 69/90 dengan 23 unit, dan tipe 57/60 dengan 39 unit.

Direktur Keuangan Financing BSA Land, Kartika Dewi mengatakan dengan adanya program free PPN dari pemerintah, ini yang dimanfaatkan untuk melakukan penjualan secara maksimal dan itu disinyalir mampu mendongkrak penjualan.

“Karena kita mengejar free PPN makanya untuk penjualan perdana dibangun hanya 71 unit kita percepatan pejualan,” ucapnya.

Menurutnya, karena penjualan perdana yang 71 unit sudah sold out, maka untuk bangunan di klaster selanjutnya pasti akan mengalami kenaikan harga. Untuk pembiayaan kita banyak bekerja sama dengan beberapa perbankan, seperti BCA, Mandiri, BRI, UOB, OCBC, CIMB Niaga, Maybank, Danamon, NOBU National Bank, dan Bank Permata. (sae/lin)

News Feed