English English Indonesian Indonesian
oleh

Cafe Demokrasi Jadi Panggung Edukasi dan Sosialisasi

PAREPARE, FAJAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare masif menggelar edukasi dan sosialisasi pemilih. Ini diharapkan agar partisipasi pemilih bisa meningkat pada Pemilu 2024 ini.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar Cafe Demokrasi. Program ini merupakan turunan dari KPU Sulsel, yang diharapkan mampu menjadi solusi atas berbagai kendala yang dialami para pemilih. Termasuk tata cara memilih sampai dengan memilah informasi dengan bijak.

Ketua KPU Parepare Muhammad Awal Yanto, menegaskan, untuk memaksimalkan jalannya Pemilu damai pada 14 Februari mendatang, maka dianggap penting untuk menjalin koordinasi dalam mengekspose pemberitaan secara valid.

“Mudah-mudahan kita bisa saling bersinergi, berkerja sama dan saling menopang dalam memberitakan Pemilu dan pilkada, supaya Pemilu tahun ini berjalan sukses dan damai,” ujarnya, saat menggelar Cafe Demokrasi di King Cafe, Jumat malam, 2 Februari 2024.

Komisioner KPU Parepare Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Ahmad Perdana Putra mengatakan, media sebagai penyedia informasi, mengedukasi dan pengawasan, punya peran penting untuk menyampaikan hal-hal tersebut kepada masyarakat.

”Tentu kami berharap, sosialisasi ini harus didasari dengan berita yang valid. Kita harus berperan sebagai penangkal berita invalid,” kata dia.

Komisioner KPU Sulsel Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Hasruddin Husain menambahkan, per hari ini, Sabtu, 3 Februari, sudah tujuh kabupaten/kota yang menggelar agenda Cafe Demokrasi. Kata dia, respons masyarakat sangat bagus dan antusias cukup tinggi.

News Feed