English English Indonesian Indonesian
oleh

Cegah Inflasi, Pemda Masif Gelar Pasar Murah

FAJAR, TAKALAR- Sejumlah daerah masif menggelar pasar murah. Langkah itu dilakukan pemerintah untuk menekan inflasi di awal tahun. Tak terkecuali di Kabupaten Takalar. Pasar murah yang digelar Pemda Takalar di Balla Appaka Sulapa (Balla Lompoa) Kecamatan Pattalassang dikunjungi Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Rabu 31 Januari 2024

Bahtiar Baharuddin, mengatakan kegiatan ini dinilai sangat efektif dilakukan sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi dan menjaga ketersediaan pasokan bahan pangan masyarakat di takalar.

“Pasar murah yang diselenggarakan di masa seperti ini akan sangat membantu masyarakat. Karena dimusim hujan menyebabkan produksi pertanian cenderung turun, beberapa harga komoditas pertanian seperti cabe, melonjak dengan sangat cepat.” tuturnya.

Pj. Bupati Takalar, Setiawan Aswad mengatakan pasar murah merupakan salah satu upaya kita dalam membantu masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga murah dan akan sangat efektif jika masyarakat juga mengambil peran. 

“Masyarakat harus mulai memberdayakan dirinya dalam mengelola pekarangan, memanfaatkan lingkungan di sekitar, atau bagi yang tidak memiliki lahan, dengan cara hidroponik dengan menanam cabai atau sayuran yang dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga.” pungkas Setiawan Aswad

Kita perlu melakukan sosialisasi dan menggerakkan masyarakat dalam program ketahanan pangan. (uni/lin)

News Feed