English English Indonesian Indonesian
oleh

Film “Perjalanan Pembuktian Cinta” Bakal Tayang 7 Maret

FAJAR, JAKARTA-Film “Perjalanan Pembuktian Cinta (PPC)” akan mulai tayang di seluruh bioskop pada 7 Maret 2024 setelah peluncuran poster resmi pada Senin (29/1). Film ini diadaptasi dari novel best seller berjudul sama, “Perjalanan Pembuktian Cinta”.

Duo akting bintang muda, Dea Annisa (Fathia) dan suami dari selebriti Ria Ricis, Teuku Ryan, berperan sebagai Raehan. Cerita mengisahkan tentang Fathia dan Raehan, teman lama yang memiliki rasa suka satu sama lain. Namun, demi kepatuhannya kepada agama, Fathia memutuskan untuk menjauhi Raehan. Parahnya, perpisahan tersebut membawa Fathia pada kenyataan pahit, mengharuskannya menikah dengan seseorang yang tidak dicintainya.

Film ini merupakan hasil kolaborasi antara Film Maker Muslim (FMM Studios), PPA Institute, dan Pejuang Subuh dengan beberapa aktor ternama seperti (alm) Yayu Unru, Donny Damara, Elma Theana, Teuku Ryan, Dea Annisa, dan Muzakki Ramdhan.

Selain itu, film ini menandai debut layar lebar bagi Teuku Ryan yang menyatakan, “Ini film pertamaku dan beruntung sekali film syiar berbalut romansa yang inspiratif. Saya banyak belajar dan semoga diterima oleh khalayak ramai.”

Meskipun bukan drama komedi, film ini tetap menyertakan unsur humor khas anak muda. Selain itu, film ini menjadi tuntunan dalam menjalani kehidupan yang tidak selalu sesuai kehendak manusia.

Film dengan tagline “Menjalani jalan pilihan-Nya tidaklah selalu mudah, tapi pasti selalu indah” ini memiliki visi sebagai film penyampai pesan positif kepada masyarakat mengenai pentingnya menjalani kehidupan dengan rasa sabar dan ikhlas.

“Wow, saya mendapatkan peran sebagai penghafal Quran dan menjadi wanita sholehah, pasti dirindukan banyak muslimah,” ujar Dea Annisa.

Disutradarai oleh Muhammad Amrul Ummami, film ini siap tayang pada 7 Maret 2024. Film “Perjalanan Pembuktian Cinta” memiliki beberapa lagu tema, antara lain “Pembuktian Cinta” oleh Alfina Nindiyani, “Detak Kalbu” oleh Suby Ina, “Mengunggah Do’a” oleh Muezza, dan “Cinta Telah Pergi” oleh Yosi Al-Muzanni.

Diharapkan film ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan nilai-nilai kehidupan yang dapat menjadi inspirasi bagi penonton dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua. (*/)

News Feed