English English Indonesian Indonesian
oleh

Bahtiar Baharuddin Dilantik Jadi Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sulsel

MAKASSAR, FAJAR — Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, melantik Bahtiar Baharuddin sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sulsel di Hotel Novotel Makassar, Sabtu, 27 Januari 2024.

Bachtiar menyampaikan selamat dan sukses kepada Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, atas jabatan barunya sebagai bagian dari Gerakan Pramuka di Sulsel.

“Selamat menjalankan tugas dan amanah Pak Bahtiar Baharuddin. Kami menyampaikan terimakasih kepada Kakak Bahtiar Baharuddin sudah bersedia menjadi Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Sulsel,” kata Bachtiar dalam sambutannya.

Menurut dia, banyak hal yang bisa lakukan Gerakan Pramuka Sulsel dengan Pemprov Sulsel, terutama bagaimana mendukung ketahanan pangan di Sulsel.

“Ini Gerakan Pramuka Sulsel dan Pemprov Sulsel bagus dan untuk mendukung kemandirian Gerakan Pramuka,” tuturnya.

Dirinya berharap ke depannya Gerakan Pramuka Sulsel berjalan dengan baik sesuai aturan main Gerakan Pramuka.

“Semoga ke depan berjalan dengan baik, sesuai aturan yang berlaku dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Gerakan Pramuka,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Gerakan Pramuka Sulsel, Rahman Syah, mengaku, dengan dilantiknya Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin sebagai Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sulsel, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Gerakan Pramuka Sulsel.

“Terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel dan Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka sudah hadir dalam acara Musyawarah Daerah IX di Sulsel,” katanya.

News Feed