English English Indonesian Indonesian
oleh

Bangun Nilai-nilai Advokasi, Puluhan Mahasiswa Pangkep Ikut Sekolah Demonstran

FAJAR,PANGKEP- Wujudkan gerakan mahasiswa dengan nilai-nilai advokasi. IPPM Pangkep Koordinator Unismuh Makassar menyelenggarakan Sekolah Demonstran.

Ketua Bidang Humas Dan Advokasi yang juag Penggung Jawab Sekolah Demonstran, Aksani Takwin menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan Dialog Kemahasiswaan dengan tema, Relevansi Gerakan Mahasiswa Di Era Society 5.0.

“Pelatihan advokasi ini, kemudian disebut Sekolah Demonstran diharapkan bisa memberikan wawasan baru terhadap mahasiswa dan mampu meningkatkan daya nalar kritisnya untuk melihat lebih banyak apa yang seharusnya dilakukan oleh Pemkab Pangkep itu sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua IPPM Pangkep Koordinator Unismuh Makassar, Wahyudi mengatakan bahwa Sekolah Demonstran ini diikuti oleh puluhan mahasiswa asal Kabupaten Pangkep di Aula Kantor DPRD Pangkep sejak Jumat (19/1/2024) hingga Ahad (21/1/2024) yang mengangkat tema Menyatukan Gerakan Mahasiswa dengan Nilai-nilai Advokasi Menuju Revolusi.

Ia mengatakan bahwa, lewat Sekolah Demonstran ini diharapkan para mahasiswa yang ikut mampu memahami tupoksi dan gerakan yang seharusnya dilakukan kedepannya di Kabupaten Pangkep.

“Selain memberi wawasan baru, kami berharap lewat kegiatan ini, para mahasiswa mampu memahami tupoksi dan gerakan yang seharusnya dilakukan ketika melihat ketimpangan yang terjadi,” ucapnya.(fit)

News Feed