English English Indonesian Indonesian
oleh

Warga Tallo Mengadu ke Ray Suryadi Arsyad, Harap SMP Segera Dibangun

FAJAR, MAKASSAR– Anggota DPRD Makassar, Ray Suryadi Arsyad menggelar reses Kedua Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2023-2024 di Pantai Marbo, Jalan Sultan Abdullah, Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Kamis, 18 Januari 2024. Ray disambut antusias warga. Mereka dengan semangat menyampaikan berbagai masalah yang dirasakan.

Masalah pendidikan misalnya, banyak anak-anak yang terpaksa putus sekolah setelah tamat Sekolah Dasar (SD) karena tidak ada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN). Sementara, di Kelurahan Tallo terdapat tiga SD, sehingga ingin lanjut harus jauh mencari sekolah. Masalah ini juga dialami warga di Kelurahan Buloa. “Sangat diharuskan untuk dibangunkan sekolah,” beber Hasanuddin, salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Tallo.

Lulusan SD di tiga sekolah itu rata-rata 150 orang tiap tahunnya. Selama ini harus jauh-jauh ke sekolah yang jauh seperti SMPN 21, SMPN 22, dan sekolah lainnya. “Banyak juga yang tidak dapat, akhirnya putus sekolah. Jadi pemerintah harusnya bagun sekolah,” ucapnya.

Persoalan yang juga krusial di wilayah ini adalah masalah air bersih. Kebanyakan warga sudah tidak lagi berlangganan PDAM karena tidak pernah mengalir, sementara tiap bulan membayar beban.

Ray Suryadi pun mengatakan, masalah air bersih ini memang sesuatu yang sangat krusial. Isu utama yang selalu dibahas di DPRD. Masalah ini akan terus dia perjuangkan agar masalah ini dapat teratasi. “Kita tetap perjuangkan itu karena saya mengerti bahwa itu yang paling krusial,” katanya.

Terkait sekolah, legislator dari Partai Demokrat ini mengatakan, masalah ini sudah disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Makassar agar ada SMP dibangun. Hanya saja, kendalanya adalah lahan untuk membangun. “Tapi Pak Kadis bilang kalau ada lahan akan diusahakan dibangun,” ungkapnya.

Apabila ada lahan agar direkomendasikan, dia menekankan agar pentingnya pelepasan hak supaya tidak ada masalah ke depannya. “Jadi kalau ada warga mau hibahkan tanahnya kenapa tidak. Nanti kita sampaikan ke Dinas Pendidikan,” ucap Ray.

Ray juga berpesan agar masyarakat memperhatikan pendidikan anaknya. Ia ingin ke depannya tidak ada lagi masyarakat utara yang putus sekolah. (mum/*)

Jadwal Reses
Ray Suryadi Arsyad

Senin, 15 Januari 2024

  1. Jalan Tinumbu, Kel. Pannampu, Kec. Tallo
  2. Jalan Barukang, Kel. Pannampu, Kec. Tallo
  3. Jalan Sabutung Baru, Kel. Pannampu, Kec. Tallo

Selasa, 16 Januari 2024

  1. Jalan Bersih 1, Kel. Pannampu, Kec. Tallo
  2. Jalan Barukang 1, Kel. Pattingalloang, Kec. Ujung Tanah
  3. Jalan Kalimantan, Kel. Ujung Tanah, Kec. Ujung Tanah

*Rabu, 17 Januari 2024

  1. Jalan Sabutung 1, Kel. Camba Berua, Kec. Ujung Tanah
  2. Jalan Galangan Kapal Permandian 1, Kel. Kaluku Bodoa, Kec. Tallo
  3. Jalan Sinassara, Kel. Kaluku Bodoa, Kec. Tallo

*Kamis, 18 Januari 2024

  1. Jalan Indah 7 Ujung, Kel. Kaluku Bodoa, Kec. Tallo
  2. Jalan Sultan Abdullah (Pantai Marbo), Kel. Tallo, Kec. Tallo
  3. Jalan Barukang Utara, Kel. Cambaya, Kec. Ujung Tanah

News Feed