English English Indonesian Indonesian
oleh

ARA Usul Perluasan Drainase

FAJAR, MAKASSAR-Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali (ARA) melakukan reses di Jl Ance Deng Ngoyo, Kelurahan, Masale Kecamatan Panakkukang, Rabu, 2 Agustus. ARA memastikan bakal menyuarakan aspirasi warga soal drainase di Masale.

Warga setempat berharap agar ARA menjadi “penyambung lidah” mereka ke pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar. Pasalnya, drainase di lingkungan padat penduduk ini kerap tersumbat di kala hujan.

Bahkan air tidak mengalir sempurna karena banyaknya endapan dan sampah di drainase.”Setiap hujan banjir, tersumbat dimana-mana minta tolong pak dewan disampaikan ke pemerintah kota agar diperbaiki,” kata warga Masale, Wati.

ARA yang menyerap aspirasi warga secara langsung ini berjanji akan membawa aspirasi ini. Dia memastikan akan mengingatkan Dinas PU agar segera dilakukan pengerukan. Mumpung saat ini masih masing kemarau.

Jangan nanti musim hujan Dinas PU baru kelimpungan menurunkan relawannya. “Bahkan kalau perlu saya akan mengusulkan agar drainase diperluas,” ujar legislator tiga periode ini.

Ia juga mendorong agar warga membudidayakan lobster air tawar. Program ini bisa disinkronkan dengan Lorong Wisata (Longwis). “Program Longwis itu bagaimana agar ekonomi masyarakat sejahtera. Salah satu yang saya tawarkan dalam program Longwis itu adalah budi daya lobster,” kata Ketua DPC Demokrat Makassar ini.

Warga lainnya, Bahtiar berharap agar ARA mengawal aspirasi dari Musrembang. Pasalnya, kadang aspirasi dari Musrembang kelurahan tak terserap hingga Musrembang tingkat kota. “Saya akan memastikan pengawalan hasil musrenbang di kecamatan dan di kota dan pemanfaatan dana kelurahan bagi masyarakat,” tegas ARA menanggapi aspirasi warganya itu. (rul)

RESES ARA

Rabu, 2 Agustus 2023

*Kec. Panakkukang
-Jl. Paropo 3 No. 22, RT. 02/RW. 03, Kel. Paropo
-Jl. Ance Dg Ngoyo, RT 02/RW 05, Kel. Masale

Kamis, 3 Agustus 2023
*Kec. Manggala
-Jl. Tamangapa Raya RW 03, Kel. Bangkala
-Komp. Unhas Antang, Jl. Budidaya Raya Blok H.10, Kel. Biring Romang

Jumat, 4 Agustus 2023

*Kec. Panakkukang
-Jl. Racing Center, BTN Tonasa Blok E/1, Kel. Karampuang

*Kec. Manggala
-Jl. Borong Raya 2 (Lorong Perak), RT 01/RW 01, Kel. Borong

News Feed