English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolres Parepare Gelar Coffee Morning Tingkat Forkopincam Kecamatan Soreang

PAREPARE, FAJAR — Berbagai upaya yang telah dilakukan jajaran Polres Parepare dalam menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Salah satunya adalah menggelar Coffee Morning (3 Pilar) Tingkat Forkopincam, Kecamatan Soreang, Parepare, di Warkop Sweetness Coffee, Jl Petta Unga, Parepare, Rabu, 17 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Parepare AKBP Arman Muis beserta Camat Soreang Awaluddin, Danramil 1405-01/Soreang Kapten Czi Zainuddin, Kapolsek Soreang AKP H Muhammad Amin, para lurah, para bhabinkamtibmas, dan para babinsa, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, bahkan tokoh pemuda.

Kapolres Parepare AKBP Arman Muis menyampaikan, saat ini pihaknya menghadirkan berbagai program inovatif dalam meningkatkan pelayanan publik. Yakni, Sipalontara (Sistem Informasi Terpadu Lokal), Kareba’i Kapolres, serta Dumas Presisi yang siap melayani masyarakat 1×24 jam. Bahkan membentuk Tim Senggol Presisi.

“Terkait Sipalontara (Sistem Informasi Terpadu Lokal) mengambil dari kata Sipa (sipakatau, sipakainge, sipakalebbi). Itu semuanya sudah masuk ke dalam komunikasi berbaur koordinasi dan bisa kolaborasi dengan siapapun dan segenap masyarakat. Serta berharap dalam program Sipalontara ini memungkinkan publikasi informasi dari institusi kepolisian kepada masyarakat, serta sebaliknya,” jelasnya.

Menurut Arman, masyarakat dapat mengakses dan berinteraksi dengan polisi melalui aplikasi ini ke depannya. Program Sipalontara ini nantinya akan menjadi aplikasi yang menghubungkan ke beberapa instansi pemerintahan yang sifatnya membantu pelayanan secepat mungkin.

News Feed