English English Indonesian Indonesian
oleh

Bupati Pinrang Dukung Himaprodi PBSI Mengabdi 2024 di Bumi Lasinrang

FAJAR, PINRANG — Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid mendukung penuh bakti sosial Himaprodi PBSI Mengabdi 2024 di Bumi Lasinrang (julukan Pinrang), yang akan digelar pada Februari 2024 mendatang.

“Silakan berkegiatan yang bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Andi Irwan Hamid dalam pertemuan di Kantor Bupati Pinrang, Selasa, 16 Januari.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Tri Marsha Hasibuan menuturkan, kegiatan bakti sosial ini bertajuk Himaprodi PBSI Mengabdi 2024.

Kegiatan yang bertemakan “Bestari dalam Abdi; Suluh di Bentala Lasinrang” akan dilaksanakan selama enam hari dengan kegiatan yang berbasis pelatihan pendidikan, kebahasaan, seni, dan keolahragaan.

“Jadi kegiatan ini untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan siap terjun dan berinteraksi langsung ke lapangan,” jelasnya.

Adapun item kegiatan yang akan digelar seperti Seminar Literasi yang melibatkan guru, siswa, dan pemerintah daerah. Ada juga Gerakan Cinta Bahasa Indonesia (GCBI) dengan memberikan pelatihan dan bimbingan belajar kepada siswa SMA.

Tri Marsha menambahkan, pihaknya juga memberikan pelatihan puisi dan tari untuk mengembangkan bakat dan minta para murid SD.

“Kami juga akan mengadakan pertandingan olahraga, seperti sepak takraw dan bola voli untuk masyarakat umum. Dan sepak bola mini siswa SMP untuk menggali potensi-potensinya di bidang olahraga,” tambah pria kelahiran Bone itu.

News Feed